Publikasi Dokumentasi Salah Satu Layanan Terdepan Diskominfo

Kamis, 17 Sep 2020, 10:44:35 WIB, 68 View

Wonosari - Informasi pada masa kemajuan teknologi informatika yang demikian pesat telah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat, didukung dengan adanya perangkat telepon pintar atau smartphone dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat.

Demikian pula dengan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pemerintahan terutama yang berhubungan dengan hajat hidup orang, banyak yang meng-aksesnya sehingga Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) secara rutin dan berkala menyajikan infromasi kepada masyarakat atau publik.

Salah satunya adalah kegiatan peliputan, pendokumentasian dan publikasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, seperti halnya kegiatan Launching Bantuan Sosial Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) yang dilaksanakan, Kamis (17/09), di Balai Padukuhan Purbosari, Wonosari, Gunungkidul.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S,Sos, didampingi Kadinas Sosial, Siwi Iriyanti, Panewu Anom Wonosari, Subarno, Kabid Santik Kominfo, Suyanto, perwakilan Bagian Kesra Setda Gunungkidul serta hadir pula Lurah Wonosari dan perwakilan warga penerima manfaat dari Kapanewon Wonosari.

Tim Peliputan Seksi Media Peliputan Dinas Kominfo, M. Habib Asnawi bersama tim pada kesempatan ini melakukan pendokumentasian dan peliputan sekaligus sebagai bahan materi untuk konten website, Media Sosial maupun radio LPPL Swara Dhaksinarga FM yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul.(*