Pos PAM Untuk Wujudkan Aman dan Nyaman Liburan Di Gunungkidul

Kamis, 26 Des 2019, 08:20:05 WIB, 129 View

Wonosari - dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Forkopimda Kabupaten Gunungkidul telah mempersiapkan pos pengamanan di beberapa titik strategis pada jalur lalu lintas maupun di kawasan obyek wisata. Hal tersebut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama liburan akhir tahun 2019 dan perayaannatal 2019 serta tahun baru 2020. Untuk memonitor kesiapan pos pengamanan, pada Selasa (24/12) Wakil Bupati Gunungkidul bersama Forkompimda Kabupaten Gunungkidul melaksanakan pemantauan di beberapa pos PAM antara lain, pos PAM Hargodumilah, pos PAM Patuk danpos PAM Siyono, Playen.

Wakil Bupati Gunungkidul, Dr.Immawan Wahyudi,MH bersama Forkopimda berkesempatan memantau secara langsung. Wabup menyampaikanmeskipun belum ada peningkatan pemudik namun, arus lalu lintas meningkat 5 hingga 10% sehingga memerlukan perhatian dan kewaspadaan tetap menjadi prioritas.

Pemantauan ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi bagi petugas/aparat dan untuk mengetahui berbagai kendala serta permasalahan yang ada dilapangan.

Meskipun tidak ada kendala, stamina dan kesehatan petugas tetap harus di jaga demi optimalnya pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan terutama Pos PAM yang siaga 24 jam, dengan pembagian shift jaga maksimal 8 jam,pesan Wabup Immawan Wahyudi.

Kepada warga masyarakat baik warga masyarakat Gunungkidul maupun wisatawan dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak meninggalkan sampah sehingga menambah kumuh kawasan wisata yang berdampak pada buruknya citra Gunungkidul, selain itu juga wakil bupati meminta kerjasama Pokdarwis untuk memberi pelayanan yang baik kepada wisatawan. Selengkapnya

Sumber: www.gunungkidulkab.go.id