Mari Kita Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Rabu, 08 Jan 2020, 08:53:15 WIB, 158 View

Wonosari - Dalam rangka mendukung program pemerintah Sensus Penduduk Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Komunikasi dan Informatika yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan berbagai kegiatan untuk melakukan sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan media yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul. Beberapa kegiatan telah dilaksanakan antara lain talkshow dan dialog interaktif melalui LPPL Radio Swara Dhaksinarga FM, maupun media sosial salah satunya memanfaatkan akun instagram milik Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan membuat konten film pendek dengan materi terkait Sensus Penduduk 2020.

Untuk membangun satu data kependudukan diperlukan sinkronisasi antara data Dukcapil Kemendagri yang de jure dan teregistrasi sesuai dokumen kependudukan, dengan BPS yang dilakukan secara de facto melalui sensus. Sensus penduduk dapat menghasilkan data yang kredibel dan valid. Sehingga, dapat menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk serta karakteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk dan indikator SDGs. Tahapan sensus terdiri atas tiga tahapan pengumpulan data; Sensus Penduduk Online (SPO) pada bulan Februari - Maret 2020, Sensus Penduduk Wawancara (SPW) pada bulan Juli 2020, dan Pencacahan Sampel pada bulan Juli 2021. Mari Sukseskan Sensus Penduduk 2020....!

Pastikan Anda turut serta [url=https://www.instagram.com/explore/tags/mencatatindonesia/]#MencatatIndonesia[/url] dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020...!

(sumber: https://www.instagram.com/p/B7Adp-PlQrg/?utm_source=ig_web_copy_link)