LPPL Radio Swaradhaksinarga Tetap Siaran di Musim Mudik Lebaran

Minggu, 07 Apr 2024, 14:26:11 WIB, 45 View

Gunungkidul - Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling dinantikan karyawan/karyawati yang bekerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta. Pasalnya, hal tersebut menjadi momen untuk mudik atau berkumpul dengan keluarga tercinta. Namun, berbeda dengan instansi Pemerintahan atau swasta yang tetap masuk meskipun  momen libur lebaran, salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul. Hal tersebut dikarenakan Dinas Kominfo merupakan instansi yang memiliki tupoksi menyebarluaskan informasi terkini kepada masyarakat terkait  mudik lebaran 2024, Minggu (7/04/2024)

Bidang Informasi Komunikasi Publik menjadi salah satu bidang di Dinas Kominfo yang terus berkomitmen menyampaikan informasi kepada masyarakat baik melelaui media sosial instagram,youtube maupun radio. Radio Swaradhaksinarga, sebuah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang dimiliki oleh Pemkab Gunungkidul sebagai stasiun radio yang berkomitmen untuk menjadi mitra setia masyarakat.  LPPL Radio Swaradhaksinarga menganggap penting untuk tetap aktif memberikan layanan informasi, terutama di tengah kebutuhan akan informasi yang tinggi menjelang musim mudik Lebaran. Radio ini akan menjadi sumber terpercaya bagi para pendengarnya dalam mencari informasi terkait lalu lintas, kondisi jalan, keamanan, dan berbagai informasi penting lainnya yang berkaitan dengan perjalanan mereka selama musim liburan ini.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Gunungkidul, Sumarno ,S.ST.,M.M menyampaikan, "Kami menyadari bahwa mudik Lebaran adalah momen penting bagi banyak orang, namun keselamatan tetap menjadi prioritas utama. Melalui siaran kami, kami akan memberikan informasi terbaru tentang kondisi lalu lintas, kebijakan pemerintah terkait perjalanan, dan langkah-langkah keselamatan yang harus diambil oleh para pemudik."

Para pendengar dapat mengakses siaran LPPL Radio Swaradhaksinarga melalui gelombang radio FM di 89.9 MHz . 

Dengan demikian, LPPL Radio Swaradhaksinarga mengajak seluruh masyarakat Gunungkidul untuk terus mengikuti siaran dan memanfaatkan informasi yang disampaikan secara rutin. Para pendengar diharapkan dapat menjadikan radio ini sebagai mitra dalam memastikan perjalanan mereka selama musim mudik Lebaran berjalan dengan lancar dan aman.