EDU EXPO 2020 Digelar Di Gunungkidul

Senin, 06 Jan 2020, 09:04:29 WIB, 130 View

Wonosari - Untuk memberikan informasi pendidikan beasiswa perkuliahan menyongsong era industri 4.0. dilaksanakan Edu expo 4.0 di Gedung pertemuan DPRD Gunungkidul, Minggu (5/1). Acara ini dihadiri Asisten I Sekda, Drs. Sigit Purwanto mewakili Bupati Gunungkidul, sekaligus sebagai Narasumber. Edu Expo memberikan informasi beasiswa pendidikan, ketenagakerjaan, juga dilaksanakan Talkshow testimoni kesuksesan pelajar asal Kabupaten Gunungkidul yang mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa menyongsong era industri 4.0 butuh kesiapan matang generasi unggul, dengan adanya Edu expo ini diharapkan menjadi momentum yang baik bagi siswa siswi kelas 12, karena akan dikupas tuntas gambaran dan prospek masa depan dari sejumlah program studi maupun jurusan berbagai lembaga pendidikan tinggi negeri dan swasta. Menjadi sarana untuk membekali diri dengan pengetahuan dan pemahaman komprehensif tentang dunia pendidikan sehingga mampu merancang keberlanjutan ke perguruan tinggi secara tepat dan bijaksana.

"Saya berharap pelajar Gunungkidul memiliki kepercayaan diri yang semakin kuat karena kesempatan pasti akan datang bagi siapa saja yang memiliki kemauan kuat, dan mau bekerja keras untuk belajar, saya yakin bahwa pendidikan menjadikan media pembentukan karakter dan sumberdaya manusia berkualitas dan memiliki daya saing sehingga siap menghadapi dunia kerja", Pungkasnya.

Dalam edu expo ini peserta bisa mengunjungi both-both dari berbagai universitas, institut dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Gunungkidul, DIY dan jateng seperti Univeesita Gajah Mada, UIN, UGK, UNS, STIKES AISYIAH dan lain sebagainya.

sumber: [url=http://www.gunungkidulkab.go.id]www.gunungkidulkab.go.id[/url]

[url=https://gunungkidulkab.go.id/D-88a0baef8aff3b0bd65e40c34ee7e294-NW-e3f4d573e74927e6b970d09609f57a48-0.html]Selengkapnya[/url]