Bupati Gunungkidul Masuk 10 Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI Tahun 2020

Kamis, 09 Jan 2020, 15:04:06 WIB, 123 View

Wonosari - Mengusung tema Desa Rintisan Desa Budaya sebagai Inkubator dan Akselerator Tercapainya Tema Prioritas Pembangunan Kabupaten Gunungkidul. Bupati Gunungkidul Badingah masuk dalam 10 Bupati/Walikota se-Indonesia sebagai nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Kamis (9/1).

Berlokasi di Hall Dewan pers Jakarta Bupati Gunungkidul Hj. Badingah didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul Agus Kamtono dan staf ahli kemasyarakatan dan SDM Siti Insani Dekoningrum Nurhandayani akan memaparkan Kabupaten Gunungkidul sebagai daerah yang masih menjaga budaya dan mampu mengoptimalkan teknologi untuk pembangunan daerah.

Anugerah Kebudayaan PWI merupakan salah satu rangkaian acara Hari Pers Nasional 2020. Penilaian nominasi, PWI berusaha maksimal dengan melibatkan dewan juri profesional. Masing-masing Ninok Leksono, Nungki Kusmastuti, dan Agus Dermawan. Dengan demikian penilaian bagi 10 bupati/wali kota sangat terukur.

Dijelaskan, pemberian anugerah kali ini berbeda dari sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya tim PWI turun ke daerah, tapi tahun ini bupati/wali kota menyampaikan paper gagasan yang dinilai juri. Tidak hanya itu, Bupati juga melakukan paparan bagaimana konsep pembangunan dengan tetap melestarikan budaya.

Bupati Gunungkidul Badingah mengaku memiliki keinginan menjadikan Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata utama dan berbudaya. Masuknya kawasan karst menjadi bagian dari UNESCO Global Geopark ditindaklanjuti dengan upaya menjaga budaya seperti gotong royong, dan juga budaya lokal asli.

[url=https://gunungkidulkab.go.id/D-88a0baef8aff3b0bd65e40c34ee7e294-NW-c490caa877f262c642752dd762f0f054-0.html]Selengkapnya[/url]

Sumber : www.gunungkidulkab.go.id