Tugas

Tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPID Pembantu)

  • Membantu Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi melaksanakan tanggungjawab, tugas, dan kewenangannya;
  • Menyampaikan informasi dan dokumentasi kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi secara berkala dan sesuai kebutuhan;
  • Melaksanakan kebijakan teknis informasi dan dokumentasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya;
  • Menjamin ketersediaan dan akselerasi informasi dan dokumentasi bagi pemohon layanan informasi secara cepat, tepat, berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima;
  • Mengumpulkan, mengolah, mengkompilasi dan menyusun bahan dan data lingkup perangkat daerah masing-masing menjadi bahan informasi publik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya;
  • Mencetak dan menggandakan informasi dan dokumentasi baik dalam bentuk barang cetakan (soft/hard copy) sebagai layanan informasi dan dokumentasi kepada pemohon sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya; dan
  • Menyerahkan informasi dan dokumentasi kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi secara berkala dan atau sesuai kebutuhan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi untuk menjamin ketersediaan dan akselerasi informasi dan dokumentasi bagi pemohon layanan informasi secara cepat, tepat dan berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima.