Refocusing Anggaran Bukan Berarti Santai

Senin, 14 Sep 2020, 09:41:47 WIB, 59 View

Wonosari - Adanya kebijakan pemerintah pusat dalam pencegahan, penanggulangan dan penanganan Covid-19 pada masa pandemi ini mewajibkan seluruh pemerintah daerah untuk melakukan refocusing anggaran guna mendukung program pemerintah tersebut.

Tidak terkecuali jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul juga harus melaksanakan kebijakan tersebut, namun demikian dengan adanya kebijakan tersebut memberikan waktu bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk melakukan pembenahan-pembenahan dan perbaikan terhadap program kerja yang ada pada masing-masing perangkat daerah.

Demikian salah poin penting yang disampaikan oleh Ir. Anik Indarwati, Asisten Administrasi Umum Sekda Gunungkidul pada saat bertindak selaku pembina apel Senin Pagi (14/09) di Halaman Komplek Perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Ditambahkannya bahwa refocusing anggaran bukan berarti bisa bekerja santai tetapi hendaknya dapat dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap program kerja yang telah dilaksanakan termasuk administrasinya.

Pada akhir sambutan arahannya, Anik Indarwati mengharapkan kepada seluruh ASN untuk selalu berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya mengingat perkembangan situasi yang terjadi pada masa adaptasi kebiasaan baru ini muncul kasus-kasus covid-19 yang dengan klaster yang baru juga.

Hadir pada apel Senin Pagi, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan pejabat struktural perangkat daerah serta ASN yang berkantor di komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul.