Partisipasi Masyarakat Tinggi, Kabupaten Gunungkidul mendapat Piagam Penghargaan dari BPS RI

Rabu, 09 Sep 2020, 10:59:37 WIB, 51 View

Wonosari - BPS Gunungkidul dalam pendataan penduduk sensus online patut diapresiasi, dari pelaksanaan sensus online Kabupaten Gunungkidul mendapatkan apresiasi penghargaan berupa piagam dari BPS Republik Indonesia atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian respon rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online 2020. Piagam penghargaan tersebut diserahkan kepada Bupati Hj. Badingah, S.Sos di Rumah Dinas Bupati, Jumat(4/9).

Sumarwiyanto mengucapkan terimakasih atas segala dukungan bupati dan kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah, instansi vertikal selama ini yang terjalin dengan sangat baik, sehingga pelaksanaan sensus online BPS Gunungkidul dapat berjalan baik dan dapat mencapai target bahkan melapaui di kabupaten Gunungkidul. pelaksanaan sensus penduduk online sampai saat ini bisa memenuhi target. responden di DIY khususnya Kabupaten Gunungkidul sangat bagus partisipasinya Capaian penduduk respondenya mencapai 166.915 atau sejumlah 42.671 keluarga, dengan capaian target 130,18%

"Tentu atas doa dan dukungan bupati dan semua OPD serta warga masyarakat Sumarwiyanto men gucapkan terimakasih sehingga keberhasilan program pemerintah mewujudkan satu data indonesia sebagai bagian kekayaan negara dapat tercapai. dan sesuai yang di amanatkan bahwa untuk Gunungkidul", Kata Sumarwiyanto

Pelaksanan sensus dilanjutkan tahap verifikasi data penduduk oleh petugas BPS di bulan Septermber, Petugas akan mendatangi setiap Kepla Keluarga, petugas dalam pelaksanaan verifikasi akan dilengkapi APD dan menjalani tes kesehatan bebas Covid-19.

Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kinerja BPS gunungkidul dan jajarannya, silaturahmi ini bagian dalam meningkatkan kinerja kerjasama dan koordinasi menjadi lebih baik sehingga dapat meraih prestasi , capaian target ini dapat terwujud karena adanya komunikasi dan kordinasi dari BPS dan OPD serta petugas BPS.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Sumarwiyanto yang mengemban amanah baru di Kabupaten Kulonprogo semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, kepada kepala BPS Gunungkidul yang baru bupati mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas baru harapannya kerjasama yang sudah baik bisa dipertahankan dan kita tingkatkan. Dan dengan masih ada yang perlu di selesaikan tentu dengan kordinasi dan kekurangan akan kita perbaiki untuk menunjang keberhasilan.

Hadir dalam audiensi tersebut mendampingi Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah,S.Sos., Kepala Bappeda Sri Suhartanta S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kelik Yuniantoro, S.Sos, MM., Drs Sumarwiyanto,SE, Rintang Awan Eltribakti Umbas, S.Si, M.Si dari BPS Gunungkidul.

Sumber www.gunungkidulkab.go.id