Pandemi Covid, Tamu Pemkab Didata Dengan Aplikasi E-Tamu

Kamis, 06 Agu 2020, 08:50:22 WIB, 23 View

Wonosari - Pemandangan berbeda di komplek perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul sayap belakang/utara, pada Selasa (04/08) tampak beberapa tamu dilakukan pendataan dipintu masuk komplek perkantoran.

Pada kesempatan pagi ini, Sekretaris BKAD, Mugiyono, beserta jajarannya tampak mendata salah seorang tamu yang akan berkunjung ke perangkat daerah dan layanan pajak daerah yang ada di lantai dasar komplek perkantoran tersebut.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 yang menjadi pandemi pada saat ini, selain itu juga diterapkan protokol kesehatan bagi pegawai dan tamu/pengujung di lingkungan komplek perkantoran meliputi; mengenakan masker, cuci tangan dan pengecekan suhu badan oleh petugas dilanjutkan dengan pendataan tamu/pengunjung.

Untuk pendataan tamu/pengunjung tidak menggunakan buku tamu namun dilakukan secara elektronik melalui aplikasi yang merekam data tamu/pengunjung yang peng-entryannya data identitas yang dilakukan oleh petugas.

Aplikasi yang dibangun dan dikembangkan oleh Tim IT Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gunungkidul tersebut memuat data tamu/pengunjung meliputi; nama, alamat, suhu badan dan keperluannya.

Melalui penambahan protokol ini, diharapkan tidak terjadi atau tidak muncul klaster baru serta mempermudah dalam penelusuran apabila terjadi ada yang terpapar pandemi covid-19 di Kabupaten Gunungkidul.

Berita terkait
Dialog Khusus AdiTV Sosialisasikan Perbup 68 Tahun 2020 Tentang AKB
Selasa, 22 Sep 2020, 09:34:49 WIB, Dibaca : 5 Kali
Publikasi Dokumentasi Salah Satu Layanan Terdepan Diskominfo
Kamis, 17 Sep 2020, 10:44:35 WIB, Dibaca : 14 Kali
Kadiskominfo Menjadi Narasumber Sespimmen Polri
Kamis, 17 Sep 2020, 10:09:44 WIB, Dibaca : 25 Kali