Optimalkan Penggunaan Akun Medsos Pegawai Untuk Pencegahan Covid-19

Senin, 10 Agu 2020, 09:19:46 WIB, 25 View

Wonosari - Setiap pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul hendaknya dapat memanfaatkan akun medsos yang dimiliki untuk mendukung program pemerintah dalam kampanye penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Demikian salah satu amanat yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, ketika menjadi pembina pada apel pagi Senin (10/08) di Halaman Komplek Perkantoran Setda Kabupaten Gunungkidul.

Ditegaskan Kelik Yuniantoro, bahwa pada era pandemi ini kewaspadaan terhadap virus corona harus tetap dijaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan terutama dalam beraktifitas sehari-hari.

Dengan memberikan informasi kepada masyarakat melalui akun-akun medsos pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, masyarakat dapat mengetahui dan mengimplementasikan dalam kesehariannya sehingga upaya pencegahan dan penanggunalangan Covid-19 dapat dilakukan bersama-sama antara aparatur pemerintah dengan dukungan masyarakat.

Pemanfaatan medsos sebagai salah satu bentuk program pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. “ Komunikasi, Informasi dan Edukasi ( KIE ) menjadi salah satu upaya preventif untuk membangun budaya atau kebiasaan baru masyarakat dalam penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan dalam aktifitasnya, “ Tegas Kadis Kominfo.

Apel pagi yang dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Pejabat Struktural Sekretariat Daerah serta pegawai perangkat daerah yang berkantor di lingkungan Setda Kabupaten Gunungkidul diakhiri dengan do’a bersama.

Berita terkait
Dialog Khusus AdiTV Sosialisasikan Perbup 68 Tahun 2020 Tentang AKB
Selasa, 22 Sep 2020, 09:34:49 WIB, Dibaca : 5 Kali
Publikasi Dokumentasi Salah Satu Layanan Terdepan Diskominfo
Kamis, 17 Sep 2020, 10:44:35 WIB, Dibaca : 14 Kali
Kadiskominfo Menjadi Narasumber Sespimmen Polri
Kamis, 17 Sep 2020, 10:09:44 WIB, Dibaca : 25 Kali