Kominfo Dukung Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Covid-19

Rabu, 16 Sep 2020, 09:08:54 WIB, 48 View

Wonosari - Memasuki era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah dilaksanakan pada masa pendemi Covid-19 ini ternyata masih bermunculan kasus-kasus Covid-19 baru dengan kluster yang baru pula, meskipun upaya pemerintah dalam memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya terus menerus dilakukan oleh semua sektor pemerintah khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul melalui berbagai media maupun bekerjasama dengan pihak lain juga terus menerus memberikan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pada Selasa (15/09) sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 bertempat di Titik Nol Alun-alun Wonosari, jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang terdiri atas unsur Satpol PP, Dishub, TNI/Polri, BPBD, Dinkes dan Dinas Kominfo melakukan kegiatan operasi gabungan pengendalian, pengawasan dan pendisiplinan protokol Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul terlibat dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya untuk melakukan kegiatan yang dilaksanakan dalam bidang publikasi dan dokumentasi.

Dikemukakan Sekretaris Satpol PP Gunungkidul, Sri Yudha Pramono bahwa operasi yustisi yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya dalam penegakan hukum setelah dilaksanakannya sosialisasi regulasi protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat.

Dalam operasi yustisi menjaring bagi warga masyarakat Gunungkidul maupun masyarakat yang datang ke wilayah Gunungkidul yang belum mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya di tempat-tempat umum, diharapkan memalui kegiatan ini akan mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan terutama dalam 3 M yaitu; Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam aktifitasnya.

Ditambahkan Sri Yudho kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan satu bulan dua kali dengan target minimal empat titik lokasi yang berbeda-beda sehingga tujuan pelaksanaan kegiatan dalam rangka pengendalian dan penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul dapat tercapai.