Kadiskominfo Menjadi Narasumber Sespimmen Polri

Kamis, 17 Sep 2020, 10:09:44 WIB, 87 View

Wonosari - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul merupakan public relation sekaligus garda terdepan bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat atau publik sesuai dengan tugas dan fungsi utamanya yaitu; komunikasi, informasi dann edukasi (KIE) termasuk infrastruktur dan suprastruktur pendukungnya.

Berkaitan dengan ketugasan dan fungsinya tersebut, berdasarkan surat dari Kepala Kepolisian Resor Gunungkidul Nomor:B/1802/IX/HUK.5.5./2020 tanggal 15 September 2020 perihal Undangan Wawancara Secara Virtual Online, pada Kamis (17/09) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Kelik Yuniantoro menjadi salah satu narasumber Sespimmen Polri Dikreg ke-60 TA 2020 yang menunjuk tempat pelaksanaan praktek kerja profesi (PKP) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul.

Pelaksanaan kegiatan yang difasilitasi oleh jajaran Polres Gunungkidul ini dilaksanakan dengan metode wawancara secara virtual online oleh peserta didik dengan sistem belajar jarak jauh dengan tema “ Startegi Perpolisian dalam Situasi Pandemi Global Covid-19 “.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul memaparkan materi  penjelasan tentang peran kominfo dalam penanganan covid-19 dan peran Komifo dalam penanganan hoax pada masa pandemi.

Kegiatan virtual online yang berlangsung mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan antusias dari peserta virtual online. (*