Jelang Pilkada, KPU Mutakhirkan Data Pemilih

Senin, 10 Agu 2020, 14:41:42 WIB, 63 View

Wonosari - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul periode 2020-2025 tinggal beberapa bulan lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul telah melaksanakan tahapan-tahapan menuju waktu pelaksanaan pemungutan suara. Salah satu tahapan yang dilaksanakan KPU adalah melakukan pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Gunungkidul. Pelaksanaan pemutakhiran data yang dilaksanakan sejak tanggal 15 Juli 2020 yang lalu akan berakhir pada tanggal 13 Agustus 2020 mendatang.

Hal tersebut mengemuka pada menjadi salah satu bahasan pada acara Talkshow Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Dhaksinarga FM 89.9 MHz, Senin (10/08) pukul 13.00 wib yang disiarkan dari Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Gunungkidul.

Tema talkshow “ Pemutakhiran Data Pemilih “ dengan narasumber ; Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Kabupaten Gunungkidul, Rohmi Rahayu dan Kepala Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Gunungkidul, Asih Nuryanti yang dipandu penyiar LPPL, Reza.

Melalui siaran radio ini diharapkan informasi terkait tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 yang akan datang dapat diketahui masyarakat dan khalayak secara umum, dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) menjadi salah satu media bagi sumber informasi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Gunungkidul dan sekitarnya.