FORUM KIM GUNUNGKIDUL GOES TO DIGITAL

Kamis, 06 Feb 2020, 15:28:58 WIB, 284 View

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul mengadakan Forum KIM dengan tema KIM Gunungkidul Goes to Digital berlokasi di Rumah Makan Padmo Ngawis Karangmojo Kamis (6/2).
Kelompok Informasi Masyarakat merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan masyarakat berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat terletak di perkotaan/perdesaan, beranggotakan 3-30 orang. Saat KIM di Gunungkidul yang terdata dan aktif sejumlah 23 Kelompok di masing-masing desa.
Dalam sambutan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfo Joko Hardiyanto ditegaskan bahwa KIM merupakan mitra dalam penyampaian informasi pemerintah dan masyarakat. Gerakan KIM Goes to Digital diharapkan dapat mengangkat eksistensi KIM di Kabupaten Gunungkidul dan memperluas jangkauan informasi terutama melalui website dan media sosial.
Paparan disampaikan oleh Kepala Seksi PIK Didik Handoko, Media Sosial sebagai media informasi paling banyak diakses masyarakat, KIM Gunungkidul diharapkan dapat memberdayakan media sosial tersebut untuk mendiseminasikan informasi pada masyarakat. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Forum KIM Gunungkidul akan dibentuk kepengurusan KIM Kabupaten, dan juga pada bulan Maret-April 2020 Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul akan berkolaborasi dengan KIM untuk pembuatan konten. Beberapa konten yang akan dibuat terkait kebudayaan jawa, Gunungkidul Smartcity dan juga yang berkaitan dengan informasi publik.