Dukung PPID, Kominfo Buat Konten Medsos Mandiri

Senin, 10 Agu 2020, 10:10:32 WIB, 29 View

Wonosari - Untuk memberikan informasi dan publikasi kepada masyarakat diperlukan media dan konten yang sesuai dengan tema atau informasi yang disajikan sehingga dapat dengan mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat.

Dalam penerapan Komunikasi, Informasi dan Edukasi ( KIE ) kepada masyarakat diperlukan strategi dan konten-konten yang menarik seiring kemajuan teknologi informatika namun tetap mengandung tema yang disajikan.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul dalam mendukung dan peningkatan kualitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dalam bulan Juni - Juli 2020 diberbagai lokasi di wilayah Kabupaten Gunungkidul melakukan pembuatan dan penyusunan konten dalam layanan informasi publik secara online. Pembuatan materi konten media sosial dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul menggandeng dan melibatkan mitra dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kabupaten Gunungkidul sekaligus sebagai salah satu upaya pemberdayaan KIM.

Dikemukakan Kabid IKP didampingi Kasi PIK, Didik Handoko bahwa dalam pembuatan konten media sosial/website ini dilaksanakan secara mandiri oleh tim dari Bidang IKP baik itu berupa skenario, naskah maupun teknisnya didukung dengan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai talent dan penyebar informasi atau agen informasi kepada masyarakat.

“ Mengingat keterbatasan sumber daya yang ada konten media sosial, kami (Diskominfo-pen) membuat secara mandiri dengan mengoptimalkan THL dan memanfaatkan perangkat yang ada dengan didukung mitra serta bidang-bidang lainnya dapat terwujud konten medsos terkait layanan informasi publik kepada masyarakat ,”kata Didik di sela-sela editing konten medsos.

Selain menyiapkan konten medsos sebagai pendukung, tim juga menyiapkan konten utama dalam layanan informasi publik yang dapat diakses melalui situs resmi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul www.gunungkidulkab.go.id maupun situs PPID www.ppid.gunungkidulkab.go.id

Berita terkait
Dialog Khusus AdiTV Sosialisasikan Perbup 68 Tahun 2020 Tentang AKB
Selasa, 22 Sep 2020, 09:34:49 WIB, Dibaca : 5 Kali
Publikasi Dokumentasi Salah Satu Layanan Terdepan Diskominfo
Kamis, 17 Sep 2020, 10:44:35 WIB, Dibaca : 14 Kali
Kadiskominfo Menjadi Narasumber Sespimmen Polri
Kamis, 17 Sep 2020, 10:09:44 WIB, Dibaca : 25 Kali