Diskominfo Dampingi Kalurahan Dalam Kelola Data Statistik

Selasa, 08 Jun 2021, 10:13:54 WIB, 78 View

Wonosari - Dinas Komunikasi dan Informatika yang dalam amanah Peraturan Presiden RI Nomor : 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia berperan sebagai wali data di daerah, dalam kelembagaan struktur organisasi dinas terdapat bidang persandian dan statistik.

Selasa, (8/06) bertempat di Ruang Rapat lantai III Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan rapat pengelolaan data statistik dan pengenalan satu data Indonesia dengan peserta dari kalurahan di Kapanewon Patuk, Purwosari, Panggang, Saptosari, Paliyan, Tanjungsari dan Tepus.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Suyanto didampingi Kasi Statistik, Suparto dan jajaran serta nara sumber berasal dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunungkidul, Rinto Harwadi K.

Dalam sambutannya Suyanto, Kepala Bidang Persandian dan Statistik menyampaikan bahwa pertemuan yang dilaksanakan ini merupakan tahap awal pengelolaan data statistik di kalurahan sekaligus pengenalan satu data Indonesia yang menjadi program pemerintah pusat.

“ Selaku wali data di daerah, Dinas Kominfo akan melakukan pendampingan pengelolaan data yang dilaksanakan oleh kalurahan dengan pembina data dari BPS Kabupaten Gunungkidul, sementara untuk kegiatan ini akan dilaksanakan secara maraton empat kali dengan peserta dari kalurahan se-Kabupaten Gunungkidul “,kata Suyanto.

Sementara itu Rinto, dari BPS Gunungkidul memberikan paparan terkait pengelolaan data dan program satu data indonesia kepada peserta yang hadir.