Hacked by 0399obot Bupati Launching Maskot dan Jingle Pemilukada Tahun 2020

Bupati Launching Maskot dan Jingle Pemilukada Tahun 2020

Jumat, 04 Sep 2020, 10:46:06 WIB, 70 View

Wonosari - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul melaunching maskot dan jingle pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Gunungkidul tahun 2020, di halaman KPU Jl Ki Demang Wonopawiro Ring Road Utara Wonosari, Rabu (2/9).

Launching maskot dan jingle oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah di tandai dengan pelepasan busur panah. Maskot Si Gunung yang di pilih karena memiliki filosofi tentang kekuatan, dimana kekuatan ini menjadi harapan pelaksanaan pilkada yang dapat dilasanakan dengan rukun, tentrem ngayahi hak demokrasi. Pelaksanaan pemilukada yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19, akan di lanjutkan pada pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos mengajak bersama-sama menciptakan pilkada dapat berlangsung aman, damai dan kondusif. Keberhasilan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah tidak hanya ditangan KPU dan Bawaslu, tetapi juga bagian tanggungjawab bersama seluruh warga masyarakat.

Koordinasi, sinergitas dan kerjasama terus diperkuat oleh KPU beserta seluruh element pendukung penyelenggara pilkada 2020. Dengan mengedepankan pengawasan sehingga menghasilkan pemimpin daerah yang jujur, adil, tidak ada kecurangan dan mendapatkan legitimasi yang kuat dari rakyat. Dengan peluncuran maskot dan jingle di harapkan menjadi penanda dan pengingat tidak hanya menjadi simbol formalitas semata, tambah Bupati Gunungkidul.

Ketua KPU DIY, yang diwakili Ahmad Shidqi mengatakan pelaksanaan pilkada setelah kembali di aktifkan sejak 15 juni 2020, segala bentuk kegiatan harus di batasi dan dilaksanakan sesuai protokol Kesehatan orientasi menjaga keselamatan bersama yang di jadikan sebagai prioritas.

Komisioner KPU bidang hukum Rohmad Komarudin, S.Pdi meski ada perbedaan mekanisme penyelenggaraan pemilukada pada tahun-tahun sebelumnya dibandingkan dengan pelaksanaan pemilukada saat ini, yaitu dilaksanakan menyesuaikan aturan protokol Kesehatan, hal ini tidak mengurangi esensi pemilukada setiap proses, tahapan hingga penetapan hasil Pemilukada nantinya.

Hadir dalam launching tersebut Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.sos, Wakapolres Kompol Joko Hamintoyo, SH, Kajari Gunungkidul, Ketua KPU DIY, Bawaslu Gunungkidul,  Kepala OPD, dan Tokoh Masyarakat.

Sumber www.gunungkidulkab.go.id

Berita terkait
tim peliputan Dinas Kominfo Gunungkidul memfasilitasi dokumentasi dan informasi kegiatan takbir keliling
Selasa, 09 Apr 2024, 22:12:16 WIB, Dibaca : 7 Kali
Dinas Kominfo melakukan Pemantauan bersama Komunitas Rapi
Selasa, 09 Apr 2024, 20:34:57 WIB, Dibaca : 11 Kali
Tim Peliputan Diskominfo Gunungkidul Fasilitasi Kegiatan Pengecekan Pos Pengamanan Lebaran 2024
Minggu, 07 Apr 2024, 14:52:22 WIB, Dibaca : 12 Kali
SMART CITY
INIGUNUNGKIDUL
Statistik Pengunjung
  • Online 1
  • Pengunjung hari ini34
  • Hits hari ini 445
  • Total Hits 490346
  • Total pengunjung 47892
Banner