Forum E-Government Kabupaten Gunungkidul

Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang layanan Informatika melaksanakan rapat koordinasi Forum E-Government Kabupaten Gunungkidul. Koordinasi tersebut diikuti oleh seluruh staf teknis Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Gunungkidul. Dalam acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul Menyampaikan bahwa ASN yang membidangi teknis TIK memiliki peranan dan posisi strategis untuk membangun Kabupaten Gunungkidul dan melayani masyarakat dengan mendayagunakan media TIK pada bidang dan sektor masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Layanan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul menyampaikan rencana pengembangan dan akselerasi pembangunan TIK Kabupaten Gunungkidul. Tahapan pembangunan tersebut perlu dipahami sebagai momentum yang tepat seiring dengan berpisahnya ketugasan pengelolaan Teknologi dan Informasi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, sehingga dapat lebih fokus dan mampu segera memberikan dukungan kepada target pencapaian pembangunan bidang telekomunikasi dan informatika yang menjadi target RPJMD Kabupaten Gunungkidul.

Hal penting yang perlu dilakukan setelah terbangunya infrastruktur TIK Kabupaten Gunungkidul adalah dengan menyiapkan SDM yang memiliki kompentensi TIK untuk didorong agar lebih fokus pada pekerjaan utama yaitu menjadi leader sektor TIK pada OPD masing-masing, hal ini dijelaskan oleh Kasi Pemberdayaan Informatika sebagai pengampu kegiatan Forum E-Government.

Berkait dengan Setandar Oprasional Prosedur, Standar Minimal Perangkat TIK dan manajemen TIK pada masa yang akan datang, sedang disusun sebuah langkah taktis agar mampu melaksanakan rencana sesuai target yang sudah ditentukan, yaitu Kabupaten Gunungkidul menjadi "GUNUNGKIDUL CYBER REGENCY". 11/04/17/Red.St.

 

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Statistik

004708

Pengunjung Hari ini : 5
Total pengunjung : 4708
Hits hari ini : 29
Total Hits : 202017
Pengunjung Online : 2

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Kominfo?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat