Publikasi dan Dokumentasi Salah Satu Bagian Penting Diskominfo

Jumat, 08 Februari 2019

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 278 kali

Berita dan informasi menjadi salah satu produk unggulan dari perangkat daerah yang membidangi urusan komunikasi dan informatika, demikian pula dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul. Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Gunungkidul dan Peraturan Bupati Gunungkidul Nomor 57 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Dan Tata Kerja Dinas Komunikasi Dan Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul terbagi dalam tiga bidang dan satu sekretariat. Bidang-bidang tersebut meliputi: Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Bidang Persandian dan Statistik (Santik), dan Bidang Layanan Informatika (Yaninfo). Masing-masing bidang memiliki kewenangan, peran dan fungsi yang saling berkaitan satu dengan yang lain dan saling mendukung diantara bidang-bidang tersebut.

Sementara itu dalam memberikan ruang publik kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan melalui salah satu bidang yaitu pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik yang terdiri atas tiga seksi meliputi; Seksi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi, Seksi Hubungan Masyarakat, dan Seksi Media dan Peliputan.

Dalam implementasinya publikasi dan dokumentasi melalui berbagai media, yang salah satunya dilaksanakan melalui pengelolaan media website pada portal [url=http://www.gunungkidulkab.go.id/]www.gunungkidulkab.go.id[/url] yang menjadi salah satu program kegiatan yang banyak dijadikan rujukan maupun mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, hal tersebut karena laman website merupakan salah satu etalase data dan informasi bagi Kabupaten Gunungkidul yang dapat diakses oleh masyarakat secara umum. Selain itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul dalam memberikan ruang publik kepada masyarakat melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Dhaksinarga FM yang beroperasi pada frekuensi 89.9 MHz. Dengan kemampuan yang ada, bidang ini bekerjasama dengan bidang-bidang lainnya maupun stakeholder secara maksimal bekerja keras untuk selalu berusaha menyajikan data dan informasi yang up to date bagi masyarakat maupun khalayak secara umum.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua agenda

Agenda

semua download

Download

semua publikasi

Publikasi

Statistik

030899

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 30899
Hits hari ini : 820
Total Hits : 9988380
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Kominfo?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat