BPS Gunungkidul Paparkan Analisis Makro Ekonomi

Kamis, 04 Oktober 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 241 kali

Gunungkidul – Kegiatan analisis makro ekonomi yang yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Gunungkidul ini dilaksanakan dalam rangka untuk melihat kondisi perekonomian yang ada di Wilayah Kabupaten Gunungkidul pada saat ini. Adapun tujuannya untuk mengamati pertumbuhan ekonomi yang terjadi, untuk menyajikan data makro ekonomi, dan untuk melihat sektor unggulan yang ada di Kabupaten Gunungkidul melalui alat analisis.

Hal tersebut disampaikan oleh Sumarwiyanto, Kepala BPS Gunungkidul didampingi tim analisis makro ekonomi Amir Misbhakul Munir dihadapan Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Immawan Wahyudi, Kadiskominfo dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Amir juga menyampaikan bahwa analisis makro ekonomi yang dipaparkan ini dapat menjadi bahan untuk memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Analisis makro ekonomi yang dilaksanakan, dapat mengembangkan sumber daya ekonomi atau sumber produksi di Kabupaten Gunungkidul”.katanya.

Dr. Immawan Wahyudi, pada kesempatan ini menyatakan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan analisis makro ekonomi ini dapat sebagai bahan untuk konsolidasi dan sinergitas penyusunan program kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD. Sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul dapat dilakukan oleh semua OPD sesuai dengan tugas dan kewenangannya masing-masing.

Sementara, Purnamajaya dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan bahwa kegiatan analisis data dan informasi merupakan tugas pekerjaan yang berat dan sulit dan memerlukan research dan waktu yang cukup lama.

“Dengan terlaksananya kegiatan analisis makro ekonomi diharapkan dapat diperoleh gambaran perekonomian di Gunungkidul untuk membentuk PDRB”.ungkapnya.

Paparan analisis makro ekonomi diselenggarakan di Ruang Rapat V Setda Kabupaten Gunungkidul, Kamis (4/10/2018), dikemas dalam diskusi panel yang dipandu Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Joko Hardiyanto. Tampak hadir pula pada acara ini Staf Ahli Bupati, OPD yang terkait dengan perencanaan dan perekonomian, dan tim analisis makro ekonomi Kabupaten Gunungkidul.<*> #aksihumasjogja

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas