Menkominfo Gelar Temu Netizen di Gunungkidul

Kamis, 04 Oktober 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 173 kali

Gunungkidul – Penggiat media internet atau netizen Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (02/10/2018) bertemu dengan Menteri Kominfo Rudiantara S.Stat. MBA, yang diwakili Dirjen APTIKA, Samuel Abrijani Pangarepan di Rumah Makan Joglo Warung Ayu, Kecamatan Ponjong. Acara diawali dengan sambutan Bupati, yang pada kesempatan ini diwakil Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Saptoyo. Dalam sambutannya disampaikan kepada Dirjen APTIKA dan para netizen jogja, semoga dengan perhatian, kepedulian, dukungan Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan teman-teman Netizen dapat membantu mewujudkan Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing maju, mandiri, dan sejahtera.

Perkembangan teknologi saat ini mampu mengubah segalanya, baik dari segi ekonomi dan sosial serta budaya. Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna terbesar internet adalah generasi zaman sekarang, sekitar 49,52 persen. Rata - rata pengguna internet berada pada aktivitas chatting. Karena itu, generasi muda akan lebih rentan terkena imbas isu sara ataupun hoax.

Acara temu netizen dikemas dalam bentuk talkshow dengan narasumber Samuel Abrijani Pangerapan, yang menyampaikan pesan kepada netizen dan warga masyarakat secara umum agar lebih berhati-hati lagi dalam berekspresi. “kita bebas berekspresi akan tetapi agar berada pada norma-norma budaya yang telah dibangun nenek moyang kita dengan cara tetap saling menghargai, menghormati, dengan norma-norma sosial”.ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dunia siber dapat diakses siapapun, dan ekspresi kita akan menjadi sebuah rekam jejak digital yang tidak akan pernah terhapus. Diharapkan netizen agar lebih menimbulkan kesadarannya pada ruang siber dengan mematuhi Undang-undang ITE.

Tampak hadir pada kesempatan kali ini, Wakil Bupati, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Rony Primanto Hari, M.T., Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Ir. Purnamajaya, M.U.M., Kepala Inspektorat, Sujarwo, Kepala DP3AKBPMD, Sujoko, Kepala Bakesbangpol, Wahyu Nugroho, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Widagdo, Camat Ponjong, Johan beserta Forkopimca dan Netizen se-DIY.<*>(ikp_kominfo)#aksihumasjogja

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas