Temanggung Studi Tiru Pengelolaan TIK di Gunungkidul

Jumat, 10 Agustus 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 229 kali

Wonosari – Pemanfaatan teknologi informasi di Kabupaten Gunungkidul dalam layanan pemerintahan yang telah dilaksanakan selama ini dan telah dirasakan manfaatnya ternyata menarik perhatian pemerintah kabupaten/kota lain mengadopsi program-program yang dilaksanakan.

Terbukti pada hari ini Jum’at (10/8/2018) jajaran Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah melaksanakan studi tiru pengelolaan TIK yang dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul.

Rombongan yang dipimpin Sutrisno, Kepala Bidang Informatika didampingi Hasan Darajat P. Kasi Infrastruktur dan Jaringan diterima Kelik Yuniantoro, Kabid Yaninfo dan Joko Hardianto, Kabid Persandian dan Statistik beserta jajaran Diskominfo Gunungkidul, di Ruang Rapat Bangsal Sewokoprojo, Wonosari.

Pada kesempatan ini Sutrisno, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan studi tiru ini untuk belajar pengelolaan TIK yang dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul, selanjutnya dapat diaplikasikan di Pemerintahan Kabupaten Temanggung.

“ Gunungkidul mempunyai nilai plus dalam pengelolaan TIK meskipun dengan keterbatasan dukungan dana,  mampu melaksanakan pengembangan dan pengelolaan TIK yang bagus sehingga kami akan belajar tentang hal tersebut “. kata Sutrisno.

Kabid Informatika Diskominfo Temanggung menambahkan selain pengelolaan TIK tim yang berkunjung ini juga akan belajar banyak hal teknis lainnya sehingga apabila memungkinkan kedepan akan mengirimkan staf untuk magang belajar di Gunungkidul.

Kelik Yuniatoro, dalam tanggapannya menyampaikan kunci keberhasilan pengelolaan TIK yang dilaksanakan adalah sinergitas dari OPD dengan Diskominfo untuk menyusun dan melaksanakan program-program pembangunan serta pengembangan TIK di Kabupaten Gunungkidul.

Sebagai contoh dalam program pengembangan TIK untuk pemantauan Lalu Lintas yang memanfaatkan CCTV Diskominfo bekerjasama dengan Dinas Perhubungan sehingga dapat berjalan dengan baik.

Pada kunjungan studi tiru dari Kabupaten Temanggung ini juga dipaparkan rencana pengembangan TIK yang akan dilaksanakan serta program yang telah dilaksanakan oleh Setyo Hartato, Kasi Infrastruktur Diskominfo Gunungkidul dengan diselingi promosi potensi wisata Gunungkidul melalui media film dokumenter.<*>

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas