Pers Tour Belajar Pemanfaatan Medsos di Pemkot Bandung

Jumat, 27 Juli 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 57 kali

Bandung – Perkembangan teknologi informasi dan pemanfaatan media sosial di masyarakat yang demikian pesat harus dapat disikapi secara bijak sehingga kemajuan teknologi tersebut khususnya pemanfaatan media sosial dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat maupun pemerintah.

Sejak Rabu (25/7/2018) sampai dengan Jum’at (27/7/2018) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul bersama awak media yang bertugas di Gunungkidul belajar pemanfaatan media sosial dalam penyebaran dan penyerapan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan Humas Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat.

Program kegiatan yang dikemas dalam bentuk ‘Pers Tour’ tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo, Ir. Purnamajaya, MUM didampingi Kabid IKP, Irfan Ratnadi yang juga diikuti oleh jajaran Humas Gunungkidul dan perwakilan anggota forum wartawan yang bertugas di Gunungkidul, Wisanggeni.

Pada kesempatan kunjungan di Humas Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, rombongan diterima oleh Staf Ahli Walikota Bandung Bidang Kemasyarakatan dan SDM, EM. Ricky Gustiadi, ATD, SE, MT.

Dalam sambutannya Ricky Gustiadi, mengajak kepada rombongan Dinas Kominfo dan wartawan untuk dapat bertukar pendapat dan pengalaman terkait bagaimana proses untuk menjadikan smart city dengan tata kelola yang bersih, efektif dan melayani.

Pada paparan selanjutnya Humas Kota Bandung menyampaikan terkait bagaimana cara atau pemanfaatan media sosial sebagai salah satu sarana atau media untuk penyebaran informasi kepada masyarakat sekaligus juga memberikan fasilitas akses satu (1) kanal untuk para wartawan dengan cara meng-upload kegiatan Pemerintah Kota Bandung melalui humas.bandung.go.id.

Dengan kanal ini memuat agenda kegiatan setiap hari dan meng-upload sambutan dengan harapan wartawan lebih udah dalam membuat berita serta juga meng-upload foto-foto kegiatan dengan tujuan agar wartawan yang mengalami kendala dalam pengambilan gambar dapat mengambil pada website humas.bandung.go.id.

Melalui upaya tersebut, pemerintah khususnya Pemerintah Kota Bandung dapat bersinergi antara pemerintah, wartawan dan masyarakat dalam rangka untuk memajukan suatu daerah.<riza*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas