Kominfo sebagai Next Process OPD harus siap data, informasi dan teknologi

Jumat, 13 Juli 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 204 kali

Wonosari – Hal tersebut dikemukakan, Ir. Purnamajaya, MUM di hadapan operator dan pengelola website Kabupaten Gunungkidul, pada saat memberikan arahan dalam pertemuan rutin pengelola website Kabupaten Gunungkidul. Pertemuan yang diselenggarakan Kamis (12/7/2018) yang lalu oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo. Hadir mendampingi Kepala Dinas Kominfo, Kabid IKP, Irfan Ratnadi dan jajaran IKP serta perwakilan dari OPD terkait.

Kadiskominfo pada pertemuan tersebut menekankan bahwa melalui website pemerintah hendaknya kegiatan-kegiatan pemerintah dapat untuk di upload sehingga informasi dapat sampai kepada masyarakat secara luas terutama hal-hal yang memuat keberhasilan program-program pemerintah. Peran PPID hendaknya dapat lebih ditingkatkan dan mensinergikan dengan PPID pada masing-masing OPD untuk menyiapkan, mengelola dan menyajikan data informasi terkait program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

upload informasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat menarik masyarakat untuk membacanya sesuai dengan aturan yang berlaku”. Tegasnya.

Irfan Ratnadi pada kesempatan ini juga mengharapkan dukungan dari PPID Pembantu yang ada di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk dapat mendukung penyajian informasi pada website Kabupaten Gunungkidul ini sesuai dengan kewenangan dan ketugasannya. Ke depan melalui forum semacam ini frekuensinya akan ditambah sehingga informasi atau isu-isu yang hangat maupun aspirasi dari masyarakat dapat segera diterima dan diambil langkah-langkah dalam mengambil kebijakan.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas