BNK Gunungkidul Sosialisasikan Program di Radio Swara Dhaksinarga FM

Kamis, 05 Juli 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 2562 kali

Wonosari – Narkoba merupakan salah satu bentuk perang modern yang merusak Sumber Daya Manusia dan generasi muda dengan tujuan untuk menguasai suatu bangsa. Tercatat di Indonesia pengguna narkoba mencapai 6,4 juta jiwa dimana 27,32 % diantaranya adalah generasi muda pelajar dan mahasiswa.

Hal tersebut menjadikan keprihatinan bersama untuk selanjutnya dapat dilakukan langkah-langkah antisipasinya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga bahaya penyalahgunaan narkoba dapat dicegah.

Hal tersebut dapat disampaikan Dr. Immawan Wahyudi, MH selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten Gunungkidul, pada program dialog interaktif yang disiarkan melalui media radio LPPL Radio Swara Dhaksinarga FM.(Rabu 4/5/2018).

Disampaikan pula oleh Wakil Bupati Gunungkidul, bahwa pada tahun 2018 ini  BNK memiliki program kerja antara lain berupa pembinaan atau penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba sebanyak enam kali, empat kali pada tingkat kecamatan dan satu kali di tingkat kabupaten dengan peserta terdiri atas perangkat desa, tokoh agama, pemuda dan pelajar.

Menyongsong Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018, jajaran BNK Kabupaten Gunungkidul telah melaksanakan berbagai kegiatan meliputi; sosialisasi P4GN ke sekolah, pemasangan spanduk, pengiriman peserta puncak peringatan HANI DIY dan akan menyelenggarakan upacara peringatan HANI dalam bentuk apel dan orasi pada tanggal 11 Juli 2018 yang akan datang.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas