Kadisdikpora Pantau PPDB melalui Teleconference

Wonosari – Bertempat di Bidang Layanan Informatika Dinas Kominfo Komplek Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Bahron Rosyid, Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul melakukan pemantauan pelaksanaan PPDB secara online dengan menggunakan media teleconference sebagai salah satu bentuk rintisan smart regency yang dibangun Kabupaten Gunungkidul.Rabu (4/7/2018)

Teleconference yang dilaksanakan ini menggunakan jaringan infrastruktur informatika yang telah dibangun oleh Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul.

Didampingi Kabid Pendidikan SMP, Kisworo, Kadisdikpora memantau secara langsung pelaksanaan PPDB yang dilaksanakan di empat kecamatan Wonosari, Karangmojo, Ponjong dan Playen. Adapun tempat yang tersambung teleconference yaitu;oleh SMPN 1 Wonosari, SMPN 1 Karangmojo, SMPN 1 Ponjong dan SMPN 1 Playen, tampak hadir dilokasi sekolah; kepala sekolah SMP, Korwil/UPT kecamatan, kepala sekolah dasar dan kepala sekolah dari madrasah yang ada diwilayah tersebut.

Dalam kesempatan ini Bahron Rosyid, selain menanyakan pelaksanaan PPDB yang sedang dilaksanakan pada sekolah-sekolah tersebut juga mendapatkan keluhan dari kecamatan terkait kendala-kendala yang terjadi dilapangan dalam pelaksanaan PPBD.

Kabid Persandian dan Statistik Dinas Kominfo Joko Hardiyanto, bersama jajaran Bidang Yaninfo hadir memandu dan mengatur teknis pelaksanaan teleconference yang digelar. Pelaksanaan teleconference selama lebih dari 60 menit tersebut berjalan dengan lancar dengan hasil visualisasi maupun komunikasi pada monitor yang tersedia terlihat jelas tanpa gangguan yang berarti meskipun koneksitas jaringan sedikit mengalami gangguan. <*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas