Teknologi Teleconference Memungkinkan Pejabat Tidak Harus Hadir Secara Fisik

Senin, 02 Juli 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 2527 kali

Wonosari – Melalui perangkat teknologi informatika saat ini seorang pejabat dapat melakukan komunikasi jarak jauh dalam pelaksanaan koordinasi maupun rapat-rapat, sehingga pejabat tidak harus hadir secara fisik dalam suatu kegiatan seremonial atau rapat yaitu dengan penggunaan teleconference.

Hal tersebut disampaikan oleh Kelik Yuniantoro, Kabid Yaninfo didampingi Joko Hardianto, Kabid Santik dalam paparannya dihadapan peserta rapat koordinasi teknologi informatika dan komunikasi yang digelar di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari.Jum’at (29/6/2018).

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Ir. Drajad Ruswandono, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan rakor TIK Kabupaten Gunungkidul dengan melalui media teleconference dari komplek Sekretariat Daerah dengan menggunakan jaringan maupun perangkat yang ada pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul.

Dikemukakan pula oleh Kelik Yuniantoro, bahwa dalam membangun jaringan untuk mendukung layanan pemerintahan yang murah, cepat dan tepat memerlukan infrastrukur yang memadai dengan dukungan dana yang tidak sedikit.

“ Pemanfaatan TIK dalam layanan pemerintahan di Kabupaten Gunungkidul secara elektronik merupakan bagian program dari smart city yang sebagai titik tujuannya, maka diharapkan dukungan dan kerjasama dari OPD untuk dapat mensinergikan program dan kegiatannya “.ungkap Kelik.

Para kasubbag umum OPD hendaknya dapat melakukan penyusunan maping TIK dan inventarisasi perangkat yang ada dilingkungan kerjanya sehingga pengembangan jaringan TIK yang dilaksanakan dapat tercapai sesuai target yaitu Kabupaten Gunungkidul Smart City 2020.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas