Gunungkidul Siap Sambut Liburan Lebaran

Jumat, 08 Juni 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 2412 kali

Wonosari - Libur Hari Raya Idhul Fitri 1439 H pada tahun 2018 ini cukup lama, sebagaimana tahun-tahun yang lalu perantau yang berasal dari Gunungkidul di kota-kota besar di Indonesia melakukan tradisi mudik untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sanak saudara pada perayaan hari raya Idhul Fitri.
Hj. Badingah, Bupati Gunungkidul yang didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Gunungkidul, Ir. Anik Indarwati dan Kepala Diskominfo, Ir. Purnamajaya, MUM dalam pernyataannya dihadapan insan pers yang bertugas di wilayah Gunungkidul saat jumpa pers, Kamis (7/6/2018) di Bangsal Sewokoprojo Wonosari mengatakan bahwa jajaran pemerintah kabupaten Gunungkidul siap menyambut pemudik pada liburan lebaran tahun ini.

 "Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama dinas instansi terkait siap menyambut libur lebaran tahun ini dengan situasi keamanan dan ketertiban Gunungkidul yang aman dan terkendali".katanya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan bahwa pada momentum liburan lebaran diharapkan tingkat kunjungan pariwisata dapat mencapai target yaitu 300.000 orang. Sedangkan dalam hal pelayanan, Badingah menegaskan bagi OPD atau unit kerja yang mempunyai fungsi pelayanan langsung kepada masyarakat, pimpinan OPD agar mengatur penugasan pegawai pada hari libur dan cuti bersama sehingga pelayanan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara terkait penggunaan fasilitas dinas khususnya mobil dinas pada libur hari raya Idhul Fitri tahun ini, ASN dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik yang tertuang dalam surat edaran Sekda Gunungkidul Nomor 024/2506 tanggal 4 Juni 2018 tentang pemakaian kendaraan dinas.

Jumpa pers yang digelar Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul ini dipandu oleh Ir. Purnamajaya ini dihadiri pimpinan BUMD, pimpinan OPD dan Camat se-Gunungkidul serta wartawan media massa yang bertugas di Gunungkidul. Kegiatan diakhiri dengan buka bersama dan ramah tamah hadirin yang ada di Bangsal Sewokoprojo.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas