Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul Gelar Talkshow di LPPL Radio Swara Dhaksinarga FM

Wonosari – Sesuai dengan visi dan misi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul yaitu Mewujudkan Terwujudnya Gunungkidul Membaca Melalui Pemberdayaan Perpustakaan dan Tata Kelola Arsip Secara Baku Menuju Masyarakat Kreatif Mandiri Berkarakter dan Berbudaya yang merupakan penjabaran dari visi dan misi Bupati Gunungkidul. DPAD Gunungkidul mensosialisasikan program-program kegiatannya kepada masyarakat melalui berbagai media. Salah satunya melalui melalui media radio di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Dhaksinarga FM 89.9 MHz pada Rabu (30/5/2018) yang lalu.

Nara sumber Talkshow yang digelar secara live di Studio LPPL Jalan Melati, Purbosari yaitu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Ali Ridho yang didampingi Kasi Pengadaan, Pengolahan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Prihastuti Setyaningsih, dengan moderator Rike Reza penyiar LPPL Radio Swara Dhaksinarga FM. Adapun tema yang diangkat pada kesempatan tersebut adalah “Meningkatkan Minat Baca”.  

Dalam paparannya Ali Ridho, menyampaikan bahwa untuk meningkatkan minat baca masyarakat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul memiliki beberapa layanan antara lain e-pusda yang dapat diakses oleh masyarakat melalui jaringan internet, selain itu juga layanan perpustakaan keliling yang menjangkau 42 titik yang kedepan akan dioptimalkan menjadi 80 titik di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Layanan internet juga ada di perpustakaan yang dapat diakses oleh pengunjung di ruang khusus dengan waktu layanan mulai pukul 08.00 wib sampai dengan 19.00 wib.

“ Dalam pengembangan minat baca ada juga beberapa layanan seperti workshop maupun bedah buku yang dapat dilakukan oleh Perpusdes (Perpustakaan Desa) maupun Perpustakaan Sekolah”.tambahnya.

Talkshow yang dilaksanakan oleh LPPL Radio yang menjadi kewenangan pengelolaan Dinas Komunikasi dan Informatika ini juga memberikan ruang publik kepada pendengar untuk berinteraksi dengan narasumber melalui media telepon maupun media sosial lainnya.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas