Jaringan Aman, Liburan Nyaman

Selasa, 05 Juni 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 2532 kali

Wonosari - Dalam rangka perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, pemerintah memberikan cuti bersama disamping libur hari raya dan hari libur sabtu dan minggu bagi ASN yaitu mulai tanggal 11 sampai dengan 20 Juni 2018. Dengan adanya libur dan cuti bersama selama hampir dua pekan tersebut praktis kegiatan pelayanan administrasi pemerintahan juga libur kecuali bagi jajaran OPD yang memberikan layanan perhubungan, kegawatdaruratan, pengamanan dan kesehatan yang tetap siaga dan beroperasi sebagaimana hari-hari biasa.

Pada Organisasi Perangkat Daerah yang libur, aktifitas jaringan internet pada layanan juga berhenti, maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Layanan Informatika memberikan himbauan kepada OPD-OPD untuk melakukan langkah-pengamanan pada perangkat dan jaringan internet yang ada di unit kerjanya masing-masing.

" OPD diharapkan dapat melakukan langkah-langkah pengamanan terhadap perangkat dan jaringan yang ada ". Kata Kelik Yuniantoro, Kabid Yaninfo di ruang kerjanya, Selasa(5/6/2018).

Ditambahkannya himbauan tersebut juga sudah disampaikan melalui media komunikasi maupun media sosial yang ditujukan kepada operator atau teknisi yang bertanggungjawab terhadap jaringan pada masing-masing OPD.

Berikut ini tips manajemen jaringan internet selama libur Hari Raya Idhul Fitri 1439 H dan cuti bersama tahun 2018:

  1. Perangkat utama berupa ; router, radio pemancar, packet alat fiber optik tidak perlu dimatikan, namun dipantau sekiranya akan digunakan setiap saat agar dapat langsung digunakan.
  2. Matikan switch yang ada pada ruangan-ruangan sub jaringan untuk menghindari terjadinya konsleting dan overheat perangkat, hidupkan switch sesuai dengan kebutuhan.
  3. Bidang Layanan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika tetap melayani jaringan komunikasi data pada saat libur dan cuti bersama, selanjutnya mohon personil TIK pada OPD tetap siap berkoordinasi jika ada ha-hal yang membutuhkan kerjasama jarak jauh.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas