Jumpa Pers Bupati Gunungkidul

Gunungkidul - Sabtu (5/5/2018) Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah mengadakan acara jumpa pers dengan insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Kabupaten Gunungkidul "Wisanggeni" di Rumah Makan Bapak Siswanto di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi,  Kecamatan Tepus.

Acara ini dihadiri juga Sekretaris Daerah, Drajad Ruswandono,  Pimpinan PDAM Tirta Handayani,  Isnawan Febriyanto, Pimpinan PD BPR BDG,  Suci Sulistyawati, Asisten Administrasi Umum,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Dinas Pariwisata. Selaku moderator Irfan Ratnadi, Kabid IKP Diskominfo.

Bupati menyampaikan beberapa hal, yaitu  bahwa Kabupaten Gunungkidul memasuki usia ke-187 pada tahun 2018. Kabupaten Gunungkidul berdiri tanggal 27 Mei 1831. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul kali ini bertema "Sengguh Tan Mingkuh". Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama masyarakat Gunungkidul menggelar rangkaian kegiatan, antara lain perlombaan, bhakti sosial, anjangsana ke mantan bupati/wakil bupati, mujahadah, fashion show, ziarah ke makam bupati, pameran potensi Gunungkidul Expo dan pentas seni budaya, donor darah, senam massal dan jalan sehat, malam tirakatan, dan resepsi peringatan hari jadi.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri atas hasil Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016 pada tanggal 25 April 2018 di Jakarta. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mendapat penghargaan dengan status kinerja "Sangat Tinggi" Bintang Dua (**) dengan nilai 3,2778 menempati peringkat ke-60 dari 397 kabupaten berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100-53 Tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Pada tanggal 3 Mei 2018 di Jakarta PD BPR Bank BDG dan PDAM Tirta Handayani menerima penghargaan TOP BUMD 2018 dari Majalah BusinessNews Indonesia & Asia Business Research Center. TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD Terbaik di Indonesia. Penghargaan yang diterima, yaitu :

1. Top Pembina BUMD 2018 kepada Ibu Badingah selaku Pembina BUMD PR BPR BDG dan PDAM Tirta Handayani;

2. Top CEO BUMD 2018 kepada Ibu Dra. Rini Widiyanti selaku CEO PD BPR BDG;

3. Top BUMD 2018 kepada PD BPR BDG;

4. Top BPRKU II 2018 kepada PD BPR BDG;

5. Top PDAM 2018 kepada PDAM Tirta Handayani (Kabupaten, Pelanggan 30-100 ribu)

Kemudian dilanjutkan ramah tamah dengan rekan-rekan wartawan dan Bapak Siswanto selaku pemilik rumah makan.(*tim_IKP)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas