Diskominfo Menerima Pers Tour Pemda DIY

WONOSARI – Selasa (17/4/2018) Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan lapangan Pers Tour Pemda DIY. Pers Tour Pemda DIY kali ini bertempat di Desa Kepek, yaitu di Dusun Sumbermulyo dan Dusun Bansari. Pers Tour Pemda DIY diikuti 25 orang dari berbagai media cetak dan elektronik/online yang tergabung dalam Forum Wartawan Unit Kepatihan.

Di Dusun Sumbermulyo Pers Tour Pemda DIY mengekspose home industry tahu. Dalam sambutannya, Kepala Desa Kepek, Bambang Setyawan, mengungkapkan tahu Sumbermulyo tidak kalah dengan tahu Sumedang, terutama pada rasa. Ke depan akan dibangun rest area di sekitar patung sapi Sumbermulyo sebagai pusat kuliner yang menjual berbagai olahan produk tahu Sumbermulyo. Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul, Prahasnu Aliaskar, yang didampingi Kepala Seksi Humas, Kusjayanto Saputro, menyambut baik kegiatan pers tour Pemda DIY di Gunungkidul sehingga dapat mempromosikan potensi home industri masyarakat Gunungkidul. Kabid Humas Diskominfo DIY, Amiarsi Harwani, berterima kasih atas sambutan Pemerintah dan masyarakat Gunungkidul dalam kegiatan Pers Tour Pemda DIY. Kunjungannya untuk mengangkat sentra industri yang belum diketahui masyarakat luar. Dalam paparannya Haji Slamet, tokoh industri tahu Sumbermulyo menceritakan awal sejarah industri tahu Sumbermulyo. Kemudian diadakan dialog dan peninjauan lokasi industri tahu.

Rombongan Pers Tour Pemda DIY berlanjut ke lokasi home industry batik Cangkring di Dusun Bansari. Rombongan disambut Ketua Kelompok industri batik Cangkring, Muji Lestari. Dalam sambutannya, Muji Lestari memaparkan sejarah industri batik Cangkring, produksi dan pemasarannya. Industri batik Cangkring dikelola oleh ibu-ibu Bansari untuk menambah penghasilan rumah tangga. (*tim_ikp)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas