Kunjungan Humas Pemkab Badung Bali ke Diskominfo Gunungkidul

Wonosari – Kamis (12/4/2018) Peserta pelatihan kehumasan Pemkab Badung Provinsi Bali melaksanakan Orientasi Lapangan ke Pemkab Gunungkidul, diterima di Ruang Rapat I Setda Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan ini untuk mempelajari penyebaran informasi oleh Diskominfo Kabupaten Gunungkidul dalam menginformasikan dan mempromosikan sektor pariwisata.

Rombongan Pemkab Badung Bali dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemkab Badung, I Ketut Martha. Dalam sambutannya, I Ketut Martha mengungkapkan ingin menyerap informasi langkah Diskominfo Kabupaten Gunungkidul dalam menginformasikan sektor pariwisatanya sehingga dapat berkembang pesat seperti sekarang. Selama ini promosi dan informasi yang disampaikan Diskominfo Gunungkidul berdampak positif pada kunjungan wisatawan sehingga dapat meningkatkan PAD, kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Gunungkidul, Prahasnu Aliaskar, yang didampingi Kepala Seksi Humas, Kusjayanto Saputro, menerima rombongan peserta pelatihan kehumasan Pemkab Badung. Prahasnu Aliaskar mengatakan humas pemerintah memang memiliki peran sangat strategis sebagai corong dan menjaga citra pemerintah. Kemajuan sektor pariwisata tidak terlepas dari peran Diskominfo yang di dalamnya terdapat Humas dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang secara cepat memahami pergeseran paradigma dari media cetak ke media online. Gunungkidul memanfaatkan media online untuk promosi pariwisata dan juga membangun web portal sebagai referensi rekan pers mendapatkan informasi lebih cepat. (*tim_ikp)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas