Kepala Diskominfo Membuka Bimtek Kehumasan 2018

Wonosari- (Selasa,20/3/2018) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Ir. Purnamajaya, MUM., mewakili Bupati Gunungkidul membuka Bimtek Kehumasan 2018 di Ruang Rapat IV Setda Kabupaten Gunungkidul. Bimtek Kehumasan diikuti 47 orang dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Kusjayanto Saputro, SH.,MM.,Kepala Seksi Humas Diskominfo, dalam laporannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan Bimtek Kehumasan untuk Menumbuhkan kesepahaman tentang arti penting Keterbukaan Informasi Publik dalam penyelenggaraan pemerintahan, memberikan pengetahuan dan wawasan dasar kehumasan bagi aparat perangkat daerah dalam upaya mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2021, dan Mendapatkan gambaran jelas tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan informasi publik. Bimtek Kehumasan dengan materi pokok “Pengantar Kehumasan” dengan narasumber Irfan Ratnadi, S.Sos.,MAP., (Kepala Bidang IKP Diskominfo) dan materi “Jurnalistik” dengan narasumber Frans Edy Wardana, SPT (Kepala Seksi PIK Diskominfo).

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya yang dibacakan Ir. Purnamajaya, MUM. menegaskan Humas pemerintah merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah. Selain itu, humas sebagai corong atau sumber informasi, dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi. Humas pemerintah juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik. (*tim_ikp)

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas

    Pencarian



    semua agenda

    Agenda

    semua download

    Download

    semua publikasi

    Publikasi

    Statistik

    013858

    Pengunjung Hari ini : 35
    Total pengunjung : 13858
    Hits hari ini : 325
    Total Hits : 321543
    Pengunjung Online : 5

    Jajak Pendapat

    Bagaimanakah tampilan website Kominfo?
    Sangat Puas
    Puas
    Cukup Puas
    Kurang Puas

    Lihat