Temu Wicara Bupati Gunungkidul di Kecamatan Girisubo

Jumat, 01 September 2017

Hari Susanto

Informasi

Dibaca: 111 kali

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul giat melakukan upaya penyebarluasan informasi kebijakan pembangunan, sekaligus menyerap informasi dan aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan Temu Wicara Bupati Gunungkidul, yang untuk putaran kedua diselenggarakan di pendopo Kecamatan Girisubo, Selasa (29/08), setelah putaran pertama di Kec. Karangmojo beberapa waktu lalu.  Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Hj. Badingah, S.Sos., bersama jajaran kepala OPD terkait.

Dihadapan Bupati, Camat Girisubo menghaturkan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten kepada warga masyarakat Gurisubo, yang di tengah padatnya acara Ibu Bupati masih dapat meluangkan waktunya untuk hadir memberikan bimbingan dan arahan. "Harapan kami dengan kegiatan temu wicara kali ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat, serta dapat mempercepat mengangkat potensi yang ada, yang akan membawa dampak positif yang lebih baik dimasa mendatang", pungkasnya.

Tampak hadir pada kesempatan ini, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Agus Prihastoro, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Anik Indarwati, M.P., Kepala Bappeda, Sri Suhartanta, SIP., M.Si, Kepala Dinas PUPR Ir. Edy Praptono, M.Si., Kepala Dinas Kebudayaan, Drs. Agus Kamtono, M.M., Kepala Badan Kesbangpol Drs. Wahyu Nugroho, M.Si., Direktur Teknis PDAM,  Kabag Adm. Perekonomian dan SDA Ir. Elvita Dewi Wahid, M.Si., Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Hadi Hendro Prayoga, S.I.P., beserta jajaran, Camat Girisubo Sukamto, S.I.P., beserta unsur Muspika dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus berusaha membangun komunikasi dengan cara turun ke lapangan guna mengetahui kendala apa saja yang dihadapi warga masyarakat, sehingga jika ada kendala agar segera dapat teratasi melalui Organisasi Perangkat Daerah terkait. "Kegiatan pada sore hari ini sengaja kita tentukan dengan wawasan kebangsaan, bagaimana kita sebagai warga dapat memperkuat kebersamaan, toleransi dan tercipta kondisi yg kondusif, akan tetapi pada forum mari kita manfaatkan sebaik mungkin agar permasalahan yang lain juga dapat kita bahas pada kesempatan ini", terang Bupati.

Ditegaskan pula kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan saat ini lebih mengoptimalkan potensi lokal dengan pemberdayaan masyarakat, dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai pendukung potensi lokal untuk masuk di jaringan wisata nasional, terangnya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan infrastruktur guna menumbuhkan dan mengembangkan pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan dari segala sektor, dengan mengedepankan stabilitas daerah yang harus selalu terjaga keamanannya, tegasnya. Beliau juga menyampaikan apa saja yang saat ini sedang dioptimalkan pembangunannya, diantaranya optimalisasi Bandar udara Gading, rencana optimalisasi angkutan laut dan lain-lain. Diharapkan masyarakat mampu menangkap peluang yang ada, dan yang lebih penting agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, mengedepankan kerja sama, sinergitas bersama membangun Gunungkidul yang kita cintai, dan diharapkan berhati-hati dengan isu-isu SARA ang dapat memecah belah bangsa. Masyarakatjuga dihimbau lebih bijak dalam menggunakan teknologi informasi, masyarakat harus tetap mempertahankan budaya lokal yang menjadi ciri khas wilayah kita, pungkasnya.

Dilanjutkan dengan paparan dan dialog warga dan tokoh masyarakat yang hadir dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, diantaranya infrastruktur sarana dan prasarana air bersih dan sarana lainya yang mendukung potensi lokal dapat terangkat.

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas

    Pencarian



    semua agenda

    Agenda

    semua download

    Download

    Statistik

    006269

    Pengunjung Hari ini : 16
    Total pengunjung : 6269
    Hits hari ini : 63
    Total Hits : 214975
    Pengunjung Online : 3

    Jajak Pendapat

    Bagaimanakah tampilan website Kominfo?
    Sangat Puas
    Puas
    Cukup Puas
    Kurang Puas

    Lihat