Diskominfo Paser Kaltim Study Banding di Gunungkidul

Selasa, 27 November 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 70 kali

Gunungkidul -  Pengelolaan dan pengolahan data merupakan bagian penting dalam proses pengambilan keputusan  kebijakan oleh pimpinan, sehingga data menjadi komponen penting sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam suatu organisasi untuk menentukan kebijakan atau langkah-langkah yang harus ditempuh guna mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Selasa (27/11), bertempat di Ruang Rapat V Komplek Setda Kabupaten Gunungkidul, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul khususnya Bidang Persandian dan Statistik menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Paser Propinsi Kalimantan Timur yang bermaksud untuk belajar pengelolaan data dan pengamanan informasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul.

Rombongan yang dipimpim Darmansyah, Kabid Statistik dan Persandian Paser Kaltim ini diterima Kepala Bidang Persandian dan Statistik Gunungkidul, Joko Hardiyanto beserta jajarannya.

Dikemukakan Darmansyah bahwa kunjungan yang dilaksanakan ini untuk mendalami program-program pada urusan statistik maupun persandian di Kabupaten Gunungkidul yang selanjutnya dapat diimplementasikan di Kabupaten Paser, hal tersebut karena Dinas Kominfo Kabupaten Paser merupakan lembaga baru sehingga masih perlu belajar pada daerah lain dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Sementara itu Joko Hardiyanto, dihadapan rombongan mengemukakan bahwa program kegiatan Bidang Persandian dan Statistik di Kabupaten Gunungkidul sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang program kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Paser.

Untuk suksesnya program diperlukan sinergi dengan intern dinas maupun dengan stakeholder yang memiliki tugas dan kewenangan yang salin terkait satu dengan yang lainnya, sehingga diperlukan upaya-upaya untuk membangun dan mengembangkan program kegiatan yang dapat dilaksanakan secara bersama.

Selain memaparkan program kegiatan yang berkaitan dengan statistik dan persandian, Joko Hardiyanto juga menyampaikan terkait pembangunan dan pengembangan TIK yang telah dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul dalam rangka untuk layanan kepada masyarakat.<*> #aksihumas #aksihumasjogja

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas