Menyongsong “Abad Samudera Hindia”

Selasa, 27 November 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 74 kali

Gunungkidul – Bertempat di Hotel Cyka Raya Jalan Lingkar Selatan, Tegalsari, Wonosari  tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin Kepala Dinas Rony Primanto Hari, menyampaikan sosialisasi Jogja Smart Province sebagai salah satu program strategis berdasarkan visi Gubernur DIY 2017-2022 “Menyongsong Abad Samudera Hindia Untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja”.

Sosialisasi yang dilaksanakan Selasa (27/11), dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Immawan Wahyudi didampingi Plt. Kadiskominfo Gunungkidul, Azman Latif beserta jajaran Dinas Kominfo dan perwakilan OPD yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kesempatan ini Rony Primanto Hari menjelaskan Pancamulia yang berisikan lima kemuliaan yang salah satunya terkait pembangunan dan pengembangan teknologi informatika dan komunikasi untuk penguatan kebijakan ketatalaksanaan dan mendorong proses birokrasi yang sederhana, cepat dan terintegrasi. Selain dengan TIK juga dimanfaatkan untuk mengembangkan sistem pengelolaan pengaduan layanan publik yang terintegerasi dan membuka ruang partisipasi publik melalui citizen charter.

Kegiatan yang dilaksanakan secara marathon di lima Kabupaten/kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta ini mempunyai maksud mensosialisasikan konsep masterplan Jogja Smart Province ke Kabupaten dan Kota sekaligus untuk menerima masukan terhadap konsep tersebut.

Adapun tujuannya untuk mengenalkan konsep umum Jogja Smart Province, mengenalkan lima (5) dimensi Jogja Smart Province dan merumuskan strategi, kebijakan dan program pembangunan yang mendukung perwujudan Jogja Smart Province untuk Kabupaten/Kota.

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Immawan Wahyudi dalam sambutan pembukaan menyatakan bahwa infrastruktur TIK merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan e-goverment dan implementasi smart city di Kabupaten Gunungkidul.

“ Infrastruktur TIK menjadi salah satu komponen penting dan pokok dalam penyelenggaraan kedua hal tersebut di Kabupaten Gunungkidul ”jelas Immawan Wahyudi. Ditambahkannya program ini kedepan diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan pemerintah kepada masyarakat.<*foto:didik>#aksihumas #aksihumasjogja

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas