Kominfo Gunungkidul Masuk Nominasi TOP IT & TELCO 2018

Kamis, 08 November 2018

Suradiyana

Informasi

Dibaca: 58 kali

Gunungkidul – Pengembangan dan pemanfaatan TIK dalam layanan publik yang dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul terbukti dapat meningkatkan kinerja dan daya saing, hal tersebut dapat diketahui dengan masuknya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu nominator TOP IT & TELCO 2018 untuk kategori Kabupaten dari Majalah IT Works yang bekerjasama dengan ASPEKTI.

Kegiatan Rating atau Award tahunan ini dilaksanakan secara nasional dengan mengundang lembaga pemerintah atau perusahaan yang yang masuk nominasi nasional untuk melakukan paparan dan wawancara dengan dewan juri dari TOP IT & TELCO 2018.

Dalam rangka penilaian tersebut, Tim IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul yang dipimpin oleh Kabid Layanan Informatika, Kelik Yuniantoro didampingi Kabid Persandian dan Statistik, Joko Hardiyanto memenuhi undangan dari Dewan Juri dan Tim Penilai TOP IT & TELCO 2018 untuk wawancara dan paparan pada hari Selasa (6/11) di  Gedung WTC I, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 29-31, Jakarta Selatan.

Paparan dan wawancara tersebut sebagai salah satu tahapan penilaian sekaligus pada tahapan ini Dewan Juri melakukan pendalaman atas keberhasilan implementasi dan pemanfaatan TI & TELCO yang telah dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul.

Pada Kesempatan ini, Kelik Yuniantoro selaku Ketua Tim memaparkan pelaksanaan dan pengembangan TIK yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Kominfo mulai dari tahapan perencanaan dan pengembangan infrastruktur jaringan sampai dengan integrasi data serta pengembangan aplikasi pada sistem elektronik yang dipergunakan di Kabupaten Gunungkidul untuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu juga dipaparkan pula rencana pembangunan dan pengembangan TIK di Kabupaten Gunungkidul mendatang menuju Gunungkidul smart regency mendukung program Daerah Istimewa Yogyakarta cyber province.

Disampaikan oleh Dewan Juri bahwa daerah yang memperoleh apresiasi atau penilaian tertinggi akan memperoleh award TOP IT & TELCO 2018 atau penghargaan yang hasil penilaiannya akan diumumkan pada akhir bulan November 2018.<*>

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas